23 September 2010

Sule Pelawak 1 Milyar

Jika anda penggemar televisi Indonesia, maka anda akan akrab sekali dengan pria satu ini. Betapa tidak, begitu banyak acara yang menampilkannya, terutama program lawakan. Tak heran bila pria kelahiran Ciawi 15 Nopember 1976 yang akrab disapa Sule ini menjadi salah satu  pelawak tersohor. Itu berarti juga, kantongnya penuh dengan pundi-pundi. Sule yang terkenal dengan prikitiew itu kini main dalam Awas Ada Sule, Opera Van Jawa, dan jadi bintang tamu di program lain. Konon, dalam satu bulan ia bisa meraup lebih kurang 1 milyar.
 
Kesuksesan Sule memang diraih dengan kerja keras. Berawal dari ikutan acara Lomba Lawak TPI, Sule menjadi salah satu  pemenang dengan kelompoknya "SOS". Dari sana, tawaran mulai mengalir menghampiri dirinya. Jika mengingat 3 tahun silam, Sule bukanlah pria yang istimewa. Ia boleh dibilang hidup miskin. Sejak menikah tahun 1997, ia berjualan jagung rebus, ayam goreng dan juga kebaya. Ia lakoni pekerjaan itu dengan penuh semangat sambil sesekali melawak di panggung kampung.
 
Meski sudah bergeling uang, Sule tetap sosok yang sederhana. Ia sudah memiliki mobil dan rumah sendiri. Tapi, di Jakarta ia memilih kost daripada menyewa apartemen yang mahal. Tapi, kost Sule tidak murah. Dalam satu bulan ia harus menyisihkan 2,5 juta.
 
Sule sukses karena kerja keras. Ia telah memperbaiki nasib keluarganya. Anda, seperti saya, juga bisa. 
 
     

No comments:

Post a Comment