15 March 2010

Rusa Putih Unicorn Berhasil Difoto


Sejak lama, Rusa Putih dihubungkan dengan mitologi dan legenda, sebagai binatang yang memiliki kemampuan luar biasa. Raja Arthur pernah mencoba menangkapnya tapi gagal. Begitu juga dengan Raja dan Ratu Narnia yang berusaha mengejar mahluk itu hingga ke dalam hutan tapi sia-sia belaka.
Tapi, di jaman modern ini, seorang fotografer bernama Ken Grindle berhasil mendapatkan gambar foto dari Rusa Putih di Hutan Dean Gloucestershire. Rusa Putih sering dijadikan inspirasi film dan keberuntungan baik. Ken, pernah mem-film-kan dan memfoto kehidupan alam liar di area tersebut enam tahun silam, tapi belum pernah melihat seekor Rusa Putih sekalipun.


“Saya terkejut berhasil melihat rusa itu,”katanya.
Saat itu ia sedang tinggal di dalam kemah dan betapa beruntungnya dia. Hewan itu sedang berputar di depan Ken dan bergerak dengan perlahan.
“Ia adalah makhluk yang indah dan sangat menyenangkan bisa menunjukkan kepada orang-orang betapa hewan indah itu ada di sana. Saya beruntung bisa mendapatkan beberapa rekaman itu, sementara baterai kamera saya sudah hampir habis. Aku masih belum bisa memahami kejadian itu sampai aku tiba di rumah,”komentar Ken lagi.
Tahun lalu rusa putih terlihat berada di dataran tinggi Skotlandia dan difoto oleh seorang anggota kelompok pecinta alam amal sewaktu ia mengikuti ekspedisi di pantai barat. Fran Lockhart, dari John Muir Trust, sebuah badan amal yang melindungi alam liar, mengatakan dia bangga bisa melihat binatang anggun yang diidentifikasi sebagai Unicorn.
Pada bulan Oktober 2007, rusa putih liar ditembak oleh pemburu liar di perbatasan antara Devon dan Cornwall, di mana penduduk setempat menyebutnya dengan nama Snowy.
Rusa putih atau Unicorn dikenal dalam mitologi dalam banyak kebudayaan. Ia dianggap sebagai hewan yang membawa keberuntungan.
Orang-orang Celt menganggap Rusa Putih sebagai utusan dari dunia lain. Setiap kemunculan mereka pada seseorang dianggap membawa berita tentang perubahan dalam kehidupan orang ditemuinya. Dalam budaya Narnia, Rusa Putih adalah dongeng untuk memberikan harapan kepada siapa pun yang berhasil menangkapnya. Dalam legenda Arthur, rusa putih adalah makhluk yang tidak pernah dapat tertangkap. Raja Arthur sendiri berkali-kali gagal mengejar rusa putih yang merupakan simbol dari pencarian umat manusia untuk pengetahuan spiritual. Sementara itu dalam agama Kristen rusa putih dipercaya berperan dalam konversi dari martir Saint Eustace setelah ia melihat sebuah penglihatan tentang binatang yang mengatakan bahwa ia akan menderita bagi Kristus.

1 comment:

  1. waw keren infonya,, huh tapi seperti kuda bukan rusa,, makasih sob,, infonya

    ReplyDelete