30 December 2009

Video Ricuh Gurita Cikeas


Acara bedah buku Membongkar Gurita Cikeas, baru saja usai beberapa jam lalu. Suasana di Doekoen Cofee, Pancoran, Jakarta Selatan cukup ramai. Dihadiri oleh para peminat buku, beberapa tokoh politik, pengamat, wartawan. Ada yang menarik di sela-sela acara, karena beberapa orang berdemo membawa pamflet berisi dukungan pada SBY. Tapi, sebaliknya, para peminat acara bedah buku mengibar-kibarkan uang seratus ribu atau lima puluh ribu ke arah pendukung SBY yang lebih kurang 20 orang itu. Maksud dari aksi itu adalah ejekan pada kelompok itu yang ditengarai demonstran bayaran.

Pada acara itu juga, George Junus Aditjondro, dituduh memukul Ramadhan Pohan, mantan Pemimpin Redaksi (Jurnal Nasional (Jurnas). Usai acara itu, George pun diadukan ke pihak kepolisian. Tapi, bila diamati lewat video, adegan pemukulan itu hanya sekadar mengibaskan buku ke arah wajah Ramadhan. Bahkan menurut Boni Hargens, buku itu tidak kena ke wajah Ramadhan. "George itu tidak memukul, hanya menepis pakai kertas. Justru tidak kena ke Pohan, dan kena ke saya," ujarnya.
Lebih lengkap, saksikan video liputan adegan "pemukulan" tersebut di bawah ini:

1 comment:

  1. wow...! harusny kita lebih sabar.. banyak argumen sih ttg kebebasan bersuara, ada yg anggap terlalu menggunjingkan suasana, ada yg menganggap itu kebebasan... tapi klo sampe pukul2an.. saya males mikirny, krn itu udh jelas salah yg mancing pmukulan tapi lebih salah lagi org yg ampe mukul... aduh2..^^

    ReplyDelete