04 September 2009

Si Anak Kampoeng, Film Cegah Terorisme


Setelah aksi teror yang mengguncang dua hotel di Jakarta, isu teror dan terorisme tetap hangat diperbincangkan. Hampir setiap hari topik ini gentayangan di media cetak, televisi atau internet. Seru, ngeri atau mendebarkan. Sebab sepak terjang polisi begitu cepat dan tak pandang bulu. Tapi, teror memang harus diberangus ke akar-akarnya. Teror bukanlah berdasarkan seruan jihad agama Islam. Untuk itu rakyat di negeri ini harus dididik secara intelektual dan spritual agar tidak ada lagi pembom bunuh diri yang nekad dan ngawur.
Salah satu media yang efektif untuk meng-edukasi rakyat adalah lewat film. Sebuah film dengan tujuan mencegah aksi terorisme pun akan dibuat.


Adalah sutradara Damien Dematra yang akan membesut film berjudul Si Anak Kampoeng ini. Cerita film ini diangkat dari kisah nyata dari seorang tokok bernama Syafii Ma'arif atau Buya Syafii. Beliau adalah tokoh dari Muhammadiyah yang pernah menjabat sebagai ketua umum organisasi Islam tersebut.
Kira-kira film itu akan mengkisahkan tentang Buya dalam usahanya menegakkan paham reliji, nasionalisme dan pluralisme di negeri ini.
Lewat film itu akan dikirimkan pesan bagaimana seorang Buya yang seorang aktivis negara Islam menjadi seorang nasionalis beriman kuat.
Film "Si Anak Kampoeng" akan digarap trilogi. Film perdananya akan ditayangkan bulan Maret 2010.
Film yang layak ditunggu untuk ditonton!

1 comment:

  1. Wah.. maret.. masih lamaaa --', dah gaq sbar pngen ntn hehe..

    ReplyDelete