04 August 2010

Sultan Brunei Jual Ferrari F50 Stir Kanan: Di Dunia Cuma Ada 2 Tipe Mobil Ini

Salah satu orang terkaya di dunia, Sultan Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah atau dikenal dengan nama Sultan Brunei  diberitakan ingin menjual salah satu koleksi mobilnya. Mau tahu mobil apa? Ferrari F50, mobil mewah dengan stir kanan.

 Tidak disebutkan berapa harga yang ditawarkan Sultan Brunei tersebut? Ferrari f50 merupakah salah satu mobil super meway yang dimiliki Sultan Brunei. Coba Googling mobil ini, pasti anda sulit mendapat deskripsinya, karena memang jenis ini sangat langka di dunia. Ferrari hanya membuat dua mobil yang punya stir sebelah kanan ini. Salah satunya dimiliki oleh Sultan Brunei.


Ferrari F50 stir kanan memang dibuat khusus untuk Sultan Brunei sesuai pesanan pada tahun 1996. Sultan sendiri dikenal sebagai seorang kolektor mobil mewah. Tak kurang dari 7000 unit mobil mewah dengan rincian:350 unit Rolls Royce, 134 Koenigseggs, 8 McLaren F1s, 6 FXs Ferrari, 2 Ferrari Mythos , 6 LMS Dauer Porsche 962 dan lainnya seperti Jaguars, Porsches, Bentleys.
Luar biasa, dengan mobil sebanyak itu, tak heran bila Sultan Brunei diyakini sebagai kolektor terbesar di dunia. Siapa minat beli Ferrari F50?

No comments:

Post a Comment