05 May 2010

Gerakan Boobquake Bantah Payudara Sebabkan Gempa


Gempa rajin menggoyang berbagai permukaan bumi. Secara ilmiah, gempa disebabkan tektonik, aktifitas gunung dan sebagainya. Tapi gempa bisa disebabkan oleh keseksian perempuan? Karena tetek yang banyak terpampang di dada perempuan jaman sekarang?

Gara-gara urusan gempa dan payudara, terciptalah sebuah halaman facebook Boobquake. Di sana dikumpulkan foto-foto payudara yang menyembul dari balik baju atau bh. Ide gila ini berawal dari Jennifer McCreight yang merespon sinis ceramah ulama Iran, Kazem Sedighi, yang mengajak para perempuan seluruh dunia agar bertobat.
“Bertobatlah, pakailah pakaian yang sopan,”kira-kira begitu ucapan sang ulama.


Ulama itu menyalahkan para perempuan yang sensual itu sebagai penyebab gempa besar yang kerap melanda berbagai dunia.

Jennifer dengan sinis membalas ceramah itu dengan memamerkan foto dirinya yang memamerkan kemontokan payudaranya dan mengajak perempuan lain melakukan aksi yang sama. Ia merasa gempa besar bukan gara-gara para perempuan berpakaian seksi.

Kini, halaman grup Boobquake itu sudah memiliki 100 ribu lebih penggemar dari seluruh dunia.

Anehnya, ketika aksi digelar seharian, gempa besar memang terjadi di Taiwan: 6,5 skala Richter!

Komentar pun bertebaran yang menyalahkan aksi para perempuan di grup tersebut. Tapi Jennifer berkilah, gempa itu tidak ada hubungan dengan aksi mereka, paling tidak dari waktu terjadi gempa tidak masuk dalam zona waktu AS.

Aksi mereka terus berlanjut.

Sekarang mereka berjualan kaos dengan teks kampanye “Boobquake”. Penjualan dilakukan secara online lewat situs Zazzle.com. Rencananya, hasil penjualan akan disumbangkan untuk mengatasi kanker payudara.

Jennifer, jangan sampai kualat lo!

No comments:

Post a Comment