03 August 2009

Bunga Bangkai Misterius itu Tiba-Tiba Tumbuh dam Sesajen pun digelar.


Dadek tak menyangka, bunga yang akrab disebut bunga bangkai itu bisa tumbuh di halaman samping rumahnya. Padahal, ia tak pernah menanam bunga tersebut, tapi tiba-tiba saja bunga itu tumbuh.

Bunga itu awalnya ditemukan anak-anak yang kerap mengambil belimbing di samping rumah Dadek. "Sudah seminggu ini ada di situ, padahal tak ada yang tanam dan sebelumnya tak ada," ujar Dadek.
Mendadak orangkampung di Gang Kulim Atas, Jalan Brigjen Katamso, Batu II, kaget bukan kepalang. Itu bermula dari anak-anak yang sedang sedang bermain menemui sebentuk bunga bangkai yang tiba-tiba tumbuh di samping rumah Dadek. Satu kunup bunga bangkai setinggi sekitar 60 cm ada di situ dengan warna kuning dan putih. Aneh, siapa yang menanam?

"Tidak pernah ada yang menanam bunga itu,"kata Dadek heran. Menurutnya, sudah seminggu bunga aneh itu ada di samping rumahnya. Nah, karena keanehan itu orang-orang kampung pun jadi ikut-ikutan aneh. Mereka memagari bunga itu dan menebar sesajen. Tapi, si pemilik rumah, Dadek, mentah-mentah menolak ide buruk itu.
Gara-gara bunga itu, Dadek mengaku jadi takut pulang ke rumah di malam hari.
Dadek mempersilakan siapa saja untuk mengambil bunga itu tanpa berniat mengkomersialisasikan-nya.
Ada yang minat?


No comments:

Post a Comment